Software Desain Interior Terbaik, Gratis dan Mudah

Software Desain Interior Terbaik, Gratis dan Mudah– Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah idaman dan impian? Pastinya semua orang menginginkan dan mendambakannya. Mungkin juga sobat Twibbers menginginkannya!

Apalagi ditambah dengan membuat desain rumah impian sesuai dengan keinginan kita sendiri. Mungkin hal tersebut sangat sulit terwujud jika kita harus menggambar desain rumah menggunakan kertas dan pensil.

Baca Juga : Mengenal Aplikasi untuk Membuat Label Kemasan, Cocok untuk Pemula

Tenang, kali ini kami akan mengulas sederet software desain rumah yang bisa Anda gunakan untuk mendesain rumah impian sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda. Dan yang pastinya bisa digunakan bagi para pemula yang masih awam dengan aplikasi tersebut.

Software Desain Interior

Home Desain 3D

Software desain rumah yang pertama ada Home Desain 3D. Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik yang bisa dicoba untuk mendesain rumah. Salah satu fitur yang menarik adalah Anda bisa melihat hasil rancangan rumah Anda secara real time dengan mengandalkan hasil rendernya yang photorealistic.

Selain itu Anda juga bisa menggambar plot rumah, kemudian membuat ruangan dan mengganti tinggi dan ketebalan tembok. Jika anda kurang cocok dengan warnanya, Anda juga bisa mengganti warnanya sesuai dengan keinginan.

Setelah hasil rancangan rumah selesai Anda dapat membagikannya kepada orang lain dengan mengirimkannya lewat email, Dropbox, Onedrive maupun dengan aplikasi lainnya.

Planner 5D

Aplikasi selanjutnya ada Planner 5D yang bisa digunakan untuk mendesain rumah imipan Anda. Dalam aplikasi ini tersedia fitur yang bisa Anda gunakan untuk melihat langsung serta menjelajah hasil dari rancangan rumah Anda secara perspektif mata manusia pada umumnya.

Selain itu, pada software Planner 5D memungkinkan kita untuk membuat desain rumah yang realistik dengan sangat mudah. Tidak sampai disitu saja anda juga bisa mendesain interiornya dengan beragam bentuk dan furniture cantik. Dan yang tidak kalah menarik, software ini bisa digunakan secara gratis.

ArchiCAD

Berikutnya ada aplikasi desain interior rumah ArchiCAD. Aplikasi ini digunaka bagi yang sudah mahir dalam mendesain rumah. Tidak hanya untuk mendesain rumah saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendesain masjid, Gedung, mall bahkan bisa digunakan unruk mendeaain jalan raya.

Baca Juga Mengenal Software Desain Interior PC Terbaik

Aplikasi ini cukup banyak diminati oleh para desainer professional dan para mahasiswa. Karena aplikasi ArchiCAD  dalam penggunaannya cukup rumit, komplek dan detail.

SmartDraw

Bagi para pemula atau yang masih awam dengan software desain interior rumah, dapat menggunakan aplikasi SmartDraw. Pada aplikasi ini tersedia ratusan template yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Selian itu template tersebut bisa dipakai secara gratis.

Fitur-fiur yang disediakan pada aplkasi SmartDraw cukup beragam, mulai dari Quick-Start Templates, Library Simbol Besar yang memuat ribuan visual desain dekoratif siap pakai. Dengan teknik drag and drop sangat memudahkan Anda untuk mengimpor elemen-elemen apa pun saat mendesain seperti gambar untuk perabotan, peralatan, seni, dan elemen landscape.

Sweet Home 3D

Terakhir ada aplikasi Sweet Home 3D yang bisa  digunakan untuk mendesain interior rumah Anda. Selain dirancang untuk menggambar desain interior, aplikasi ini juga di desain untuk mengatur furnitur, dan melihat hasilnya dalam bentuk 3D.

Baca Juga : Aplikasi Desain Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena memiliki katalog furniture yang telah dikategorikan. Tidak hanya menyedikan katalog saja, Anda juga dapat merubah ukuran, penempatan, warna, kemudian teksture, lantai, lokasi dinding dan masih banyak yang lainnya.

Demikianlah ulasan tentang Software Desain Interior Terbaik, Gratis dan Mudah. Pilihlah aplikasi yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda dalam mendesain interior rumah. Twibbs dapat mencoba menggunakan aplikasi gratis atau trial terlebih dahulu. Selamat mencoba !

*** Agar tidak ketinggalan update berita berita menarik dan twibbon twibbon terbaru lainnya yang ada di twibbic.com . Jangan lewatkan dan dapatkan Berita berita Update lainnya dengan kunjungi dan Follow di Google News  ***

Leave a Comment