Cara Mengedit Foto Canva Mudah untuk Pemula

Cara Mengedit Foto Canva Mudah untuk Pemula – Canva merupakan aplikasi desain grafis yang cukup mudah jika digunakan oleh pemula. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit foto loh ! Disamping kegunaan lainnya seperti untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya.

Banyak orang suka menggunakan aplikasi ini karena mudah diakses. Canva dapat diakses melalui situs resmi canva tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Cukup menarik bukan ? Olehkarena itu, kamu bisa edit foto tanpa ribet.

Berikut ini akan  disajikan informasi tentang cara mengedit foto canva mudah untuk pemula dan manfaat canva. Simak yuk !

Cara Mengedit Foto Canva Mudah untuk Pemula

1. Siapkan foto yang akan diedit

Sebelum mulai mengedit foto, siapkan terlebih dahulu foto yang ingin kamu edit menggunakan canva.

Baca Juga : Canva Bisa di Laptop, Begini Caranya !

2. Buka aplikasi canva

Setelah menyiapkan foto, selanjutnya buka aplikasi canva di smartphone atau laptop/PC.

3. Unggah Foto

Jika sudah masuk canva, pada halaman utama pilih ikon media sosial, lalu pilih edit foto. Setelah itu secara otomatis akan menuju ke halaman ruang penyimpanan foto di  smartphone atau laptop/PC. Selanjutnya pilih foto yang ingin di edit dan kamu sudah dapat mulai mengedit foto.

4. Edit Foto

Jika foto telah terunggah, kamu dapat mulai mengedit foto. Mulai dari memberikan efek filter menggunakan filter yang tersedia di canva. Setelah itu kamu juga bisa mengatur kecerahan, kontras, warna dan tekstur pada foto. Jika diperlukan kamu juga bisa memotong bagian yang dirasa tidak perlu, mengatur rasio aspek dan memutar foto.

5. Simpan dan unduh foto.

Setelah kamu merasa puas dengan hasil editan fotomu, selanjutnya pilih selesai lalu pilih simpan. Kemudian pilih unduh, tunggulah beberapa saat foto yang telah selesai diedit secara otomatis akan tersimpan di galeri penyimpanan smartphone atau laptop/PC milikmu.

Baca Juga : Aneka Logo Makanan untuk Bisnis Kuliner

Manfaat Canva

Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan menggunakan canva :

1. Mendesain thumbnail youtube

Bagi konten creator seperti youtuber dapat menggunakan canva untuk mendesain thumnail youtube. Thumbnail youtube itu apa sih ? Jadi thumbnail itu sebagai tampilan cover dari video yang diunggah.

2. Membuat logo, banner, stiker, poster, dan lain sebagainya

Dengan adanya template yang tersedia di canva, kamu dapat dengan mudah membuat logo, banner, stiker, poster, dan lain sebagainya. Meskipun kamu pemula dalam hal desain, mungkin sekali membuat desain yang bagus menggunkan aplikasi ini.

3. Membuat video pembelajaran

Canva juga menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk membuat video pembelajaran. Mulai dari melakukan recording presentasi sampai menampilkan slide presentasi. Selanjutnya video yang sudah selesai dibuat dapat kamu unduh dan bagikan ke sosial media yang dimiliki.

4. Mengedit desain bersama rekan

Jadi dengan fitur menambah contributor, kamu dapat menambahkan rekan untuk menyelesaikan desain secara bersama-sama.

Baca Juga : Contoh Label Kopi Bubuk Kekinian

Demikianlah ulasan yang dapat disajikan tentang cara mengedit foto canva mudah untuk pemula dan manfaat canva. Nah, apa kamu sudah siap merasakan kemudahan dalam membuat desain menggunakan canva ? Jangan ragu, kamu wajib mencobanya.

*** Agar tidak ketinggalan update berita berita menarik dan twibbon twibbon terbaru lainnya yang ada di twibbic.com . Jangan lewatkan dan dapatkan Berita berita Update lainnya dengan kunjungi dan Follow di Google News  ***

Leave a Comment