5 Contoh Brosur Makanan Untuk Ide Jualan

5 Contoh brosur makanan untuk ide jualan – Seperti yang kita ketahui brosur adalah komunikasi visual yang digunakan untuk menyampaikan informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan termasuk yang akan kita bahas yaitu brosur makanan. Brosur biasanya dicetak dengan kualitas tinggi untuk meningkatkan tampilan dan daya tarik visual.Brosur juga dapat digunakan sebagai salah satu metode promosi untuk mempromosikan menu makanan yang tersedia. Pada brosur makanan sendiri, biasanya terdapat menu – menu, foto hidangan, sampai harga yang ditawarkan.Fungsi utama dalam brosur adalah untuk memberi tahu masyarakat umum tentang suatu produk yang ditawarkan secara terperinci.

Di artikel ini ada beberapa contoh desain brosur makanan yang khusus dipilih untuk kamu para pemilik restoran, kafe, fast food, catering, franchise fast food dan jenis usaha sejenis. Ini juga bisa dijadikan sebagai inspirasi dan ide bagus untuk mendesain brosur makanan bagi para desainer grafis yang sedang mendapatkan proyek desain brosur makanan.

Baca Juga : 5 Contoh Logo Pempek Khas Palembang

5 contoh brosur makanan untuk ide jualan

1.Kuning Abstrak Promo Makanan Restoran Trifold Brochure

Contoh brosur makanan
Sumber : Afilabs.co

Desain brosur diatas dengan tema Promo Makanan Restoran dimana terdapat tiga lipatan dengan 6 panel pada brosur.Jenis brosur seperti ini biasa kita kenal dengan nama Trifold Brochure.

2.Brosur Menu Makanan Restoran

Contoh brosur makanan
Sumber : zadina

Brosur menu makanan restoran ini sama dengan brosur diatas dengan jenis 3 lipatan atau trifold,tetapi brosur menu makanan ini isinya lebih lengkap seperti menu,foto hidangan serta harga yang ditawarkan.

3.Putih dan Merah Sederhana Aneka Sambal Cabai Brosur

Contoh brosur makanan
Sumber :  typopular

Selanjutnya brosur dengan konsep warna putih merah sederhana menawarkan aneka sambal cabai,seperti sambal tempoyak,sambal terasi,mexican salsa,sriracha thailand,disertai gambar pendukung sehingga membuat brosur terlihat menarik.

Baca Juga : 5 Contoh Logo Pempek Khas Palembang

4.Brosur Lipat Dua Rumah Makan Sehat Dengan Gaya Kreatif Berwarna Koral dan Kuning

Contoh brosur makanan
Sumber :  Nuebee

Kamu ingin desain brosur yang simpel tapi informatif?Brosur satu ini mungkin bisa menjadi alternatif buat brosur pilihan kamu.Dengan jenis brosur dua lipat,serta konsep warna koral dan kuning membuat brosur terlihat keren.

5.Hijau dan Kuning Profesional Elegan Promo Idul Adha Facebook Post

Contoh brosur makanan
Sumber :Hana Creative Studio

Terakhir brosur makanan satu ini menawarkan promo kue saat lebaran Idul Adha dengan konsep warna hijau dan kuning memberikan kesan elegan pada brosur.

3 Aplikasi Untuk Membuat Brosur  Untuk Ide Jualan

Setelah melihat contoh brosur makanan diatas ,mungkin kamu akan tertarik untuk mencoba membuat brosur sendiri. Berikut 3 contoh aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat logo :

Aplikasi Untuk membuat brosur :

1.Aplikasi Canva

Aplikasi canva merupakan aplikasi desain grafis online yang mudah untuk digunakan, bahkan untuk seorang pemula. Seiring perkembangannya,Canva hadir dalam bentuk situs di PC atau laptop dan juga aplikasi di Android.Aplikasi canva digunakan untuk membuat desain di media sosial,presentasi,poster dan konten visual lainnya.

Kamu juga bisa mendesain brosur dengan aplikasi canva ini,aplikasi canva menyediakan ribuan template yang dapat kamu gunakan untuk membuat brosur makanan untuk ide jualan kamu.Dengan ini,kamu bisa mendesain brosur dengan mudah tanpa merasa kesulitan.

Baca Juga : Twibbon Hari Kehutanan Sedunia Tahun 2023

2.Brochure Maker – Pamphlets, Infographics, Catalog

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang simple dengan fitur keren yang memudahkan pengguna untuk membuat brosur yang terlihat profesional. Di dalamnya aplikasi ini sudah tersedia banyak pilihan template brosur, stiker, berbagai jenisfont dan efek teks.

Kamu bisa membuat brosur berbagai bisnis dengan aplikasi ini, termasuk makanan dan restoran, perjalanan, pakaian, kecantikan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini pastinya membantu mempermudah kamu dalam membuat brosur makanan.Kamu dapat beralih ke versi Pro untuk layanan yang lebih banyak dan lengkap.

3.Poster Maker – Splendid Apps

Selanjutnya,aplikasi Poster Maker dari Splendid Apps. Aplikasi dengan fitur-fitur yang keren membantu kamu dalam membuat brosur untuk bisnis kamu dan memungkinkan setiap penggunanya untuk membuat poster atau brosur dengan mudah dan cepat dalam beberapa detik.Kamu juga dapat dapat membuat poster,brosur dengan latar belakang yang menakjubkan,tekstur,efek,font bahkan stiker tanpa batas.Jika ingin lebih cepat lagi,kamu bisa memanfaatkan template yang sudah disediakan dalam aplikasi dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Demikianlah penjelasan mengenai 5 contoh brosur makanan untuk ide jualan.Apakah kamu tertarik dengan contoh diatas?barangkali ada yang cocok dengan apa yang kamu pikirkan khususnya untuk ide jualan.Semoga bermanfaat…

Baca Juga : Twibbon HUT Kota Gorontalo Ke-295 Tahun 2023

*** Agar tidak ketinggalan update berita berita menarik dan twibbon twibbon terbaru lainnya yang ada di twibbic.com . Jangan lewatkan dan dapatkan Berita berita Update lainnya dengan kunjungi dan Follow di Google News  ***

Leave a Comment